Kamis, 08 Juni 2017

A lonely human

Mungkin di antara kita pernah merasa sepi, sendiri...
Bukan permasalahan ada atau tidaknya teman. Karena perasaan itu bisa jadi tetap muncul saat kita berada di antara banyak teman pun.

Kesepian dan kesendirian adalah perasaan hambar. Perasaan tidak menjadi bagian orang lain atau sekitar. Perasaan asing, tidak bisa membaur. Tidak bisa karena mungkin memang berbeda prinsip, tidak bisa menyesuaikan, atau memang tidak mau.

Namun, dalam hal ini adalah perasaan kesepian karena ada sesuatu yang hiang di dalam dirinya sehingga ia berpusat pada dirinya sendiri sehingga tak mampu merasakan diri menjadi bagian dari kelompok.

Bukan selalu kata negatif karena saat kau menyukai kesepian dan kesendirianmu, kau mampu menjadi penggagas jenius dan kreator. Ada banyak ide yang bisa dimunculkan dalam rangka "membunuh" kesepian/kesendirian.

Lalu saat sudah asyik dengan kesendirian/ kesepian, kau akan betah berada di duniamu sendiri.

Namun, pada kenyataannya, penyendiri sebenarnya menyimpan kerinduan akan kehangatan kehadiran orang lain dalam hidupnya. Yang sebenarnya ia butuhkan adalah orang yang mengerti dan bisa memahami dirinya. Bahwa ia hanya merasa nyaman dan enjoy hanya dengan orang-orang tertentu saja. Ya segelintir orang yang ia biarkan memasuki hatinya, yang ia kemudian percaya penuh.

Menurutku penyendiri tidak mudah jatuh cinta. Namun ketika ia mencintai, ia akan sungguh-sungguh. Karena menganggap setengah dari jiwa raganya. Dan mempercayai bahwa hanya orang yang dicintai itulah yang bisa memahami dunianya. Dan ia akan berhenti mencintai apabila orang tersebut melukai hatinya terus menerus dengan kata-katanya. Penyendiri adalah orang yang sangat sensitive.

Penyendiri adalah a unique personality. And generally an attractive person.
Dia adalah seseorang yang khas.

#nulisrandom3 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...