Senin, 21 November 2016

Patient is must



Biarkan mengalir begitu saja. Tuliskan saja apa yang berada di dalam kepala. Mau nyambung atau tidak itu urusan belakangan. Brain storming dulu, agar ide itu tertangkap. Baru kemudian dipilah-pilah. Yang tidak nyambung boleh di 'cut' tapi jangan di buang, simpan di file lain. Siapa tahu akan bisa dikembangkan di kemudian hari. Jadi bank ide deh.

Setiap orang sukses pasti banyak urusan dan pasti telah melakukan banyak hal bermakna. Yang menarik adalah bagaimana orang sibuk mengurus waktunya sehingga bisa menyelesaikan semua urusannya.

Mereka itu pasti orang disiplin, sabar, dan tertib. Orang yang menyepelekan hal-hal tersebut bisa ditebak akan sulit menjadi orang sukses.

Akibat ada karena suatu atau beberapa sebab. Setiap aktivitas yang kita lakukan akan memberi konsekuensi. Perlu bagi kita melakukan aktivitas yang berdampak baik, menguntungkan.

Kita butuh berlelah-lelah, kita butuh bersakit-sakit. Karena di dalam sakit dan lelah itu kita bisa merasakan mudahnya hidup. Karena sudah terbiasa lelah dan sakit maka itu tak lagi jadi beban.  Kitapun akan menikmati lelah dan sakit itu sebagai bagian dari bahagia.

Karena apa yang kita tanam akan kita tuai maka kita perlu memperhatikan tindakan dan kebiasaan setiap harinya. Tindakan/kebiasaan baik akan menuai kebaikan. Begitu pula sebaliknya.

Kita harus percaya, semua upaya kita akan berhasil disertai sabar. Jadi patient is must.
Di dalam sabar, ada pengelolaan emosi dan pikiran. Karena kunci keberhasilan terletak di situ.

Pengelolaan emosi dan pikiran

2 komentar:

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...