Sabtu, 12 November 2016

Temukan Keinginan Terdalam

Percaya diri saja, tidak usah bersikap inferior. Percaya diri bahwa kita mempunyai kelebihan yang menjadi nilai plus kita. Kelemahan atau kekurangan kita, boleh jadipun berubah menjadi kekuatan di saat tertentu atau suatu ketika.

Setiap kita terdapat kelebihan dan kekurangan. Bijaklah bahwa sudut pandang setiap orang terhadap kita dan sebaliknya itu belum tentu sama. Jadi percaya diri saja. Kita tak perlu harus menjadi seperti yang orang lain inginkan. Kita akan menjadi kita, melalui proses yang hanya kita sendiri yang menjalani.

Memang sudah semenjak kecil kita diberi ukuran mengenai attitude, expectation, and value. Memang tidak salah pemberian ukuran itu, dengan catatan bila kita menggunakan frame agama sebagai pengukurnya.

Kadangkala tuntutan yang orang lain berikan kepada kita menjadi tolak ukur kita untuk melangkah. Padahal semestinya kitapun punya ukuran-ukuran kita sendiri. Caranya dengan mengenali diri sendiri. Aku siapa, aku di mana, mau apa, harusnya bagaimana, dan seterusnya.

Jangan terpakunpada ukuran yang dibuat orang lain pada kita. Dobrak ukuran tersebut sehingga kita bisa temukan diri kita mampu nelihat diri kita secara utuh. Sepeerti orang bercermin.
It's me. The real me."

Temukan keinginan terdalam kita dan wujudkan.  Maka kita akan dapati diri kita sebagai pejuang yang luar biasa. Menembus segala rintangan, menjawab tantangan, dan mencipta kesempatan.

Bersikap sebagai seorang juara :
Tantangan membuat kita bersemangat menghadapi segala rintangan hidup dan melewatinya sampai akhirnya kita bisa berkata "yess, I win!"

So, what's next?

Ya terus tantang diri kita dan jawab tantangan itu dengan cara melakukannya. Jangan pernah berhenti melakukan. Karena tantangan itulah yang membuat kita terus tumbuh.

Maka berdoalah: " Ya Allah mampukan aku melewati segala kesulitan ini sehingga bisa menganggapnya mudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...