Selasa, 29 November 2016

November Bersyair


01
Aku ingin

Aku seperti angin ingin menghempas
Aku seperti hujan ingin menitik.
Aku seperti petir ingin bergetar.
Aku seperti ombak ingin bergelora.
Dan aku seperti sungai ingin mengalir.
.
02
28.11.2016
Bila Sayap Elangku Luka

Setiap risaunya, sayapnya serasa patah
Mengepakkannya dengan lemah
Matanya tajam serasa menyayat
Hatinya koyak serasa dibabat
Egonya berdarah serasa dirajah
Terbang melayang tanpa hasrat
Nyaris terbanting di dataran penat

Bila sayap elangku luka,
Hatiku pun dipenuhi duka
Menuntut diriku bersiaga
Menjaganya agar tetap bernyawa
Menumbuhkan jiwanya kembali menyala
Sampai akhir menyulam waktu tlah tiba
Untuk kepakan yang sempurna

03
Jkt, 29-11-2016
Tiba-tiba

Tiba-tiba hariku menjadi sendu
Hariku sepi tanpa candamu
Hariku bisu tanpa ceritamu
Hariku basi tanpa dongengmu
Hariku mendung tanpa senyummu

Lama sudah kau berkelana
Tanpa kabar dan berita
Tinggalkan lilin menyala
Di dalam kelam

Lama pula kau kepakkan sayap
Menjelajah tanpa lelah
Tinggalkan aku hingga payah
Lalu, tepian mana lagi hendak kau rambah
Hingga jarang munculkan wajah
Membiarkan hatiku semakin goyah

Pulanglah matahariku
Hari terus berlalu
Tak ingatkah kau padaku
Aku yang selalu menunggu

04
Menyadari

Lalu aku sadar, aku ini kurang belajar
Lalu aku sadar aku ini kurang ajar
Lalu aku sadar aku ini kurang tegar
Aku ini harus mengambil langkah besar

Langkahkan kaki kanan
Dan biarkan kaki kiri mengikuti
Mereka berdua bersama-sama menggapai mimpi.
Menjadi pasangan sejati
.
05
Menunggumu Dalam Diam

Bila rindu datang mendera
Ku tak bisa apa-apa
Bila hatiku ingin
Aku tak mau menagih janji

Aku hanya bisa menunggumu dalam diam
Meniup harap untuk kau terima

Aku hanya menunggumu dalam diam
Karena itu bisaku
Jarak ini tak lagi perlu
Menjadi pemutus waktu

Aku hanya menunggumu dalam diam
Sampai kau merasakan
Kepekaan dalam jiwa

Aku masih menunggumu dalam diam
Hingga kau datang membawa telaga
Menghibur hatiku yang sempat terluka
Dan menumbuhkan bunga-bunga
.
06

Aku Cinta Kamu

Bila aku cinta kamu, aku tidak diam membisu.
Tetapi berjalan menujumu

Bila aku cinta kamu, tidak kuhabiskan waktu menangisi rindu
Tetapi mengejar mimpi untuk bersamamu.

Bila kubilang aku cinta kamu, tidak kuhabiskan waktu memandangmu
Tetapi membiarkanmu dalan hatiku untuk membuatku terus maju

Bila kubilang I Love You, aku tidak tenggelam pada sendu
Tetapi membawamu dalam deruku

Jkt, 29-11-2016



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...