Rabu, 16 November 2016

Buka Jendela

Saat pagi menjelang. Bukalah jendela,  hirup udara segarnya, rasakan aliran udara itu,  dan bermandilah sinar matahari pagi. Manfaatkan  suasana alam sekitar untuk mendapatkan transfer energi positif.

Rasakan bahwa pagi ini indah, menyenangkan. Tersenyumlah. Maka kita akan rasakan pagi ini bersemangat lebih dari biasanya. Siap menjalani hari, mmenyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah kita.

Mari kita urus pekerjaan penting dan mendesak kita. Mari kita selesaikan pekerjaan penting tetapi tidak mendesak. Mari kita beri waktu pekerjaan tidak penting tapi mendesak. Dan mari sedikitkan waktu untuk pekerjaan yang tidak penting dan tidak mendesak.

Apa pekerjaan penting dan mendesak? Yaitu pekerjaan utama kita yang memerlukan waktu penyelesaian sesegera mungkin. Klo kita pelajar berarti persiapan untuk ujian hari ini.
Apa pekerjaan penting tetapi tidak mendesak? Yaitu pekerjaan yang penting tetapi masih ada waktu untuknya. Sebagai pelajar misalnya belajar tiap hari.
Apa pekerjaan kurang penting tetapi mendesak? Misalnya membuat janji dengan dokter.

Apapun pekerjaan atau aktivitas kita, disesuaikan dengan peran kita sebagai apa dalam khidupan ini dan apa kemauan kita.
Deskripsi penting dan tidak penting atau kurang penting adalah alat bantu untuk memaksimalkan waktu kita dalam menyelesaikan aktivitas/pekerjaan kita. Karena seperti kita tahu kadangkala pekerjaan kita lebih banyak dari waktu yang ada.
Fungsinya juga sebagai petunjuk jalan atau rambu-rambu supaya hidup kita tertata tahap demi tahap sehingga tercapailah keinginan kita.
.
Mari kita rencanakan hidup kita dan tuntaskan apa yang sudah kita mulai.
Area Paralayang, Puncak Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...