Minggu, 11 Juni 2017

puisi


Cerita tentang aku dan engkau

Di awal mula hanya ada aku di sini
Berdiri pada lingkaranku
Dan engkau pada lingkaranmu
Berjarak pada waktu dan tempat
Berjarak perasaan

Waktu kemudian menyeret kita satu per satu
Aku dan engkau dalam tempat yang sama
Ke dalam lingkaran besar
Dengan masing-masing masih di dalam lingkarannya

Malu-malu untuk saling mengenal
Malu-malu saling menyapa
Tak tahu harus bicara apa
Tak tahu harus bagaimana

Waktu kemudian memutus lingkaran agar bisa saling mengait,
Lalu  pelahan lingkaran masing-masing itu lenyap

Tinggal aku dan engkau di dalam lingkaran besar
Dengan kebiasaan saling mengerti
Dengan membiasakan saling memahami

Namun tiba-tiba waktu seolah berhenti
Menghancurkan lingkaran besar

Hingga aku dan engkau kembali asing
Saling membelakangi
Dan kembali mengurung diri ke dalam lingkaran-lingkaran kecil
Seolah aku dan engkau tak pernah saling kenal seperti semula.


Prana, Cileungsi 2017
#nulisrandom06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kucing

Hanya terdengar dengung kipas angin yang menempel di tembok, detak jantung jam dinding, bunyi kemeruyuk di dalam perutku, dan tarikan napask...